Minggu, 22 Oktober 2017

Wisata ke Cilacap jangan lupa untuk mampir ke Pulau Nusakambangan

Karena di pulau ini terdapat sejumlah lapas yang menampung para penjahat, pulau Nusakambangan terkenal sebagai pulau tahanan Tetapi jangan berpikiran kalau Nusakambangan tidak memiliki destinasi wisata yang menarik Yuk simak ulasannya.
                Benteng Karang Bolong
Sesuai namanya, benteng ini menyerupai batu karang yang berlobang. Benteng ini merupakan peninggalan jaman belanda dan sampai sekarang masih cukup terawat. Seperti kebanyakan benteng lain peninggalan penjajah di benteng ini juga ada sejumlah ruangan dan lorong yang semuanya mempunyai aroma mistik yang tinggi. Ditambah lagi rumput yang sengaja dibiarkan menjalar di dinding benteng membuatnya terlihat semakin berhantu.
                Goa Ratu
Meski berjuluk pulau tahanan tetapi tidak hanya suasana angker yang ada di pulau ini.
salah satu yang bernuansa alam dan sangat indah dikenal sebagai Goa Ratu, satu goa yang katanya adalah induk dari seluruh goa di pulau nusakambangan. Goa ini memiliki panjang sekitar 4 km.
                Pantai pantai di pulau ini terkenal bakal keindahannya jika anda mengunjungi pulau nusakambangan salah satu pantai yang terkenal adalah pantai karang pandan. Dengan estetika pasir putih dan diapit oleh tebing yang menjulang tinggi menjadikannya mempunyai nuansa yang alami dan indah.
                Kampung Laut
Jika kamu menyusuri selat di sisi pulau nusakambangan sampai mentok ke arah barat maka bakal sampaila ke satu perkampungan yang adalah salah satu kecamatan yang paling terpencil di kabupaten cilacap. Inilah yang disebut kampung laut. Hidup sepenuhnya dari hasil laut digantungkan oleh satu kampung yang berada persis di sisi laut dan penduduknya. Tapi bukan itu destinasi wisatanya, kampung laut ini dikelilingi oleh pantai pantai indah dan tidak sedikit goa goa alami dengan stalagtit dan stalagmit yang masih sangat alami dan siap menanti untuk di eksplore.
                Souvenir Tahanan
Selain berwisata pasti souvenir menjadi perihal yang tentu dicari oleh wisatawan. Di pualu nusakambangan ini ada sesuatu yang unik yaitu souvenir yang dibuat oleh penghuni-penghuni lapas. Mereka dilatih unut bisa membuat suatu kerajinan sebagai bekal saat bebas nanti. salah satu souvenir yang cukup terkenal dikenal sebagai batu akik yang dikenal dengan nama batu penyu sebab coraknya yang mirip kulit penyu.


Itulah daftar tempat wisata di cilacap tepatnya di pulau nusakambangan yang sungguh sayang untuk dilewatkan. Dengan hanya berjarak lima menit perjalanan naik bahtera dari pantai teluk penyu anda telah sampai di pulau nusakambangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar